PENERAPAN NEW MEDIA PADA INTERNET
1.1.
Penerapan New Media pada Website/Internet
Penerapan new media dalam internet
pada zaman revolusi ini sudah sangat pesat. Secara sederhanana media baru ini
adalah media yang berbentuk dari interaksi manusia dengan computer ataupun
internet secara khususnya. Misalkan Web blog, Online Social Network, Facebook,
dan lain lainnya. Komponen New Media itu bisa disebutkan sebagai pembuat,
penyalur dan pemakai. Anggap saja seperti Produsen
sebagai pembuat atau pencipta sarana new media, Distributor sebagai penyalur sarana media dan Konsumen sebagai pemakai new media itu sendiri.
Contoh :
- Myspace. Dengan Myspace kita bisa mengupload video, dan mengeshare ke Web blog. Namun Web blog tidak bisa dianggap bisnis utama dalam Myspace. Tapi anggota jejaring social bisa melihan video di Myspace melalui ponsel, bahkan video mobile Myspace bisa melewati atau mengalahkan video streaming Video di YouTube.
- Facebook. Dengan Facebook kita bisa mempertemukan atau menemukan orang orang diseluruh dunia. Hampir seluruh pengguna social media mempunya akun Facebook. Mulai anak kecil, orang dewasa, maupun orang tua. Pengguna social media itu terkadang menggunakan facebook sebagai media komunikasi.
Kesimpulannya, New Media adalah sebuah media yang
memudahkan seseorang dalam berkomunikasi dengan dunia luar melalui internet.
Contoh : Terkadang sebagai mahasiswa kita tidak mempunya
waktu untuk menonton acara tv yang disukainnya. Tapi dengan adanya penerapan
New Media, mahasiswa jadi tidak usah menonton tv di warung, kosan ataupun rumah
untuk menonton acara tv yang disukainya. Tetapi kita bisa menontonnya dengan
streaming menggunakan tv online di internet.
Daftar Pustaka :
0 komentar:
Posting Komentar