Minggu, 09 April 2017

PEMROGRAMAN BERBASIS OBJEK

Pemrograman Berbasis Obyek


Disusun Oleh:

     1. Crisma Wesya G            (51415536)
     2. Ilham Hadiprasetyo         (53415277)
     3. I Km Ananda Wijaya       (53415196)
     4. Nur Annisa                      (55415169)
Kelas : 2IA13

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
TEKNIK INFORMATIKA
UNIVERSITAS GUNADARMA


2017

Sistem dan Aplikasi Billing Warnet

Skenario Billing Warnet :
1)     User membayar(bertransaksi) kepada pihak billing warnet(Operator).
2)     Operator melakukan proses agar User)itu bisa login pada komputer yang ingin dimainkan.
Langkah prosesnya dengan meminta nama User agar menjadi member pada warnet itu. Jadi setiap User yang mau bermain hanya mengasih tau nama usernya(Operator akan mencari nama dan data user) ketika sudah ada atau ketemu User akan membayar waktu komputer yang ingin dimainkan.
3)     Operator Warnet bertugas untuk memastikan user(pemakai komputer) agar user itu tidak melebihi batas durasi yang telah di sepakati ketika membayar transaksi tadi.
4)     Jika User melewati batas pemakaian akan di denda dengan waktu per jamnya.
Contoh saja User kelebihan 10 menit memakai Komputer warnet. Berarti User itu harus membayar lagi yang sudah ditentukan yaitu 1 jam/ Rp.3000,00. Jadi ketika user hanya kelebihan 1 menit – 60 menit tetap harus membayar perjamnya (Denda itu akan muncul di layar monitor secara otomatis).

Gambar dibawah ini adalah :

Use Case

Diagram






0 komentar:

Posting Komentar