Pemrograman Berbasis Obyek
Disusun Oleh:
1. Crisma Wesya G (51415536)
2. Ilham Hadiprasetyo (53415277)
3. I Km Ananda Wijaya (53415196)
4. Nur Annisa (55415169)
Kelas : 2IA13
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
TEKNIK INFORMATIKA
UNIVERSITAS GUNADARMA
2017
Sistem dan Aplikasi Billing Warnet
Skenario Billing Warnet :
1)
User membayar(bertransaksi) kepada pihak billing
warnet(Operator).
2)
Operator melakukan proses agar User)itu bisa login
pada komputer yang ingin dimainkan.
Langkah prosesnya dengan meminta nama User agar
menjadi member pada warnet itu. Jadi setiap User yang mau bermain hanya
mengasih tau nama usernya(Operator akan mencari nama dan data user) ketika
sudah ada atau ketemu User akan membayar waktu komputer yang ingin dimainkan.
3)
Operator Warnet bertugas untuk memastikan user(pemakai
komputer) agar user itu tidak melebihi batas durasi yang telah di sepakati
ketika membayar transaksi tadi.
4)
Jika User melewati batas pemakaian akan di denda
dengan waktu per jamnya.
Contoh saja User kelebihan 10 menit memakai Komputer
warnet. Berarti User itu harus membayar lagi yang sudah ditentukan yaitu 1 jam/
Rp.3000,00. Jadi ketika user hanya kelebihan 1 menit – 60 menit tetap harus
membayar perjamnya (Denda itu akan muncul di layar monitor secara otomatis).
Gambar dibawah ini adalah :
Use Case
Diagram
0 komentar:
Posting Komentar